Hikmah Dari Setiap Kejadian

Banyak kejadian-kejadian yang terjadi akhir-akhir ini dan setiap orang dapat menarik hikmah berbeda dari kejadian itu. Seperti meninggalnya UJ akibat kecelakaan tunggal. Ada yang mendapat hidayah bahwa kita harus hidup dengan penuh manfaat untuk orang banyak, supaya mendapat doa dan dishalatkan oleh banyak orang saat kita meninggal nanti.

Ada yang mendapat hikmah bahwa kalau membangun jalan haruslah diperhitungkan sebaik mungkin, agar tidak rawan kecelakaan. Ada yang mendapat hikmah sehingga menjaga kesehatan, tidak ngoyo menguras tenaga, dan tidak berkendara saat keadaan tubuh tidak fit. Ada yang mendapat hikmah bahwa saat kita berdoa di multazam, perbaikilah bahasa saat berdoa. Jangan berdoa "jika aku akan melakukan maksiat, cabutlah nyawaku", sebaiknya berdoa "lindungi aku agar tidak melakukan maksiat lagi". Dan banyak lagi hikmah lain yang dapat kita peroleh. Tergantung sudut pandang kita.

Ada pula yang mendapat hikmah, saat kita bertengkar janganlah terlalu lama, saat kita menyimpan rahasia yang sebenarnya tidak perlu dirahasiakan jangan terlalu lama, saat kita menyimpan cinta janganlah hanya disimpan saja, karena kita tak tahu kapan akhir hidup kita. So enjoying life doing the best about everything what you can do. Jangan menyakiti orang yang dicintai. Jadi ingat lagu Ronan Keating, if tomorrow never comes. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak hikmah yang dapat Anda peroleh dari sebuah kejadian pada hari ini? Dan apakah itu membuat Anda bersyukur? Well, sebenarnya itu bukan pertanyaan buat Anda, tapi untuk saya sendiri.

Daftar Blog Saya