Kolik, Kram Perut, Mencret

Hari minggu kemarin, bangun tidur tiba-tiba ingin langsung BAB. Tapi keluar pertama mencret. Lalu bolak balik ke kamar mandi terus menerus, dan perut terasa melilit serta kram. Yang keluar air dan angin saja, tidak ada ampasnya.

Pagi sampai siang sudah 10x bolak balik. Tidak ada nafsu makan sama sekali. Jadi hanya makan bubur dengan kecap. Itupun hanya beberapa sendok saja. Tapi setelahnya malah 2x ke kamar mandi.

Makan malam serupa hanya makan bubur saja. Dan kembali bolak balik ke kamar mandi.

Esoknya masih tidak nafsu makan dan badan lemas sekali. Bangun tidur hanya sampai menyeduh minuman saja, perut terasa tegang. Tapi setelah lama berbaring, bisa juga untuk bawa motor untuk pergi membeli makanan jadi untuk kami sekeluarga dan diatabs.

Sesampainya dirumah, Bu Edi memberikan sop dan obat. Spasminal dan lopamid. Spasminal untuk obat kram perut dan lopamid untuk mengatasi mencret karena bakteri yang ada di pohpohan mentah yang saya makan sabtu lalu.

Setelah makan siang dan mengkonsumsi spasminal, tidak ada lagi kram perut. Sorenya saya makan lagi sedikit dan minum diatabs. Dan saya hanya 1x ke kamar mandi.

Malam hari minum lagi spasminal. Selang 2 jam, saya minum lopamid. Alhamdulillah sampai selasa sore, tidak mencret lagi. Namun masih kentut juga sehingga kembungnya hilang. Dan saat tahem, bau pup tidak keluar lagi dari mulut saya. Walau masi dalam keadaan lemas.

Jadi, obat kram perut (dimana saat tidur telentang perut lebih nyaman) yang cocok untuk saya adalah SPASMINAL.

Obat kram perut yang cocok untuk saya jika tidur meringkuk menjadikan lebih nyaman dan kalau bergerak sedikit saja sakit adalah BUSCOPAN.

Obat mencret karena bakteri dari makanan mentah yang cocok untuk saya adalah LOPAMID dan DIATABS (kalau ga parah banget).

Daftar Blog Saya